facebook Instagram Wa
Memperkenalkan Pesona Keindahan Indonesia, lewat hobby Aerial Video dan Photography.
 

Pantai Gonda


Pantai Gonda merupakan surganya pecinta wisata air, ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan dipantai ini misalnya snokerling, menyusuri hutan bakau, dan melihat terumbu karng yang cantik bertemu dengan ikan kecil beragam warna  serta ubur-ubur. Keberadaan Pantai Goda ada di Dusun Gonda, Desa Laliko, Kecamatan Campalagian.

Kegiatan yang paling seru di Pantai Gonda ini adalah snkerling, yang merupakan suatu keunggulannya adalah wisatawan bisa melihat indahnya terumbu karang dari dekat tampa harus menyelam jauh ke dasar laut. Bila pengunjung masih dalam tahap pemula dan ingin belajar berenang maka kawasan pantai ini bisa jadi tempat yang paling bagus.


Untuk alat snokerling seperti masker dan snoker, pihak pengelola pantai sudah menyediakan jasa penyewaan. Berbagi via perahu sewaan yang akan mengantar Kalian ke titik snokerling dengan terumbu karang yang lebih beragam dan lebih cantik bertarif Rp 50.000. Di Pantai Gonda mempunyai beberapa kawasan snokerling dengan daerah yang padat akan terumbu karang, tentu dengan keanekaragaman ekosistem hewan laut yang memukau.

Di dalam kedalaman 2-3 meter sudah ditemui jenis terumbu karang yang bervariasi mulai dari karang berbentuk meja, ranting pohon, hingga ada karang yang berbentuk menyerupai otak. Untuk menuju ke lokasi Pantai Gonda cukuplah mudah, ketika masuk di Desa Laliko dapat ditemukan tanda masuk ke kawasan Pantai Gonda.


Dikutip dari berbagai sumber blog Wisata

0 komentar:

Posting Komentar