facebook Instagram Wa
Memperkenalkan Pesona Keindahan Indonesia, lewat hobby Aerial Video dan Photography.
 

Pantai Manakarra


Pantai Manakarra terletak di Kota Mamuju, Sulawesi Barat. Pantai ini menyajikan pemandangan pantai yang berkilau dan hilir mudik perahu para nelayan. Selain itu di Pantai Manakarra adalah tempat berkumpulnya muda mudi yang ramai pada pukul 16:00-00:00 waktu setempat. Pantai ini juga berfungsi sebagai sentra perhubungan ( Pelabuhan Batu ) di Kota Mamuju.

Biasanya pantai ini mereka manfaatkan untuk tempat melepas lelah dengan cara menikmati indahnya pantai.  Adapun Event tahunan yang sering diselenggaakan di Pantai Manakarra biasanya dilakukan pada hari ulang tahun Kota Mamuju dan hari kemerdekaan RI. Sebagai contoh pada tahun 2007 pernah di selenggarakan pesta bakar ikan 8 ton di atas bara api sepanjang 4.300 meter.

Pada malam tiba Pantai Manakarra akan di hiasi oleh lampu berwarna merah dari kapal feri yang akan berlabuh maupun berangkat. Di sepanjang pesisir akan mudah dijumpai beragam kios yang menjual berbagai dagangannya, jadi segala yang Kalian butuhkan cukup mudah didapat. Tepatnya pada bulan Agustus dan September ialah masa panen buah durian dan jeruk khas Kota Mamuju yang bisa dibawa untuk oleh-oleh.

Akses menuju Pantai Manakarra bisa menggunakan via angkutan umum ataupun kendaraan pribadi. Perjalanan bisa di mulai dari Bandara Tampa Padang menuju kelokasi hanya membutuhkan waktu sekitar 20 menit.


Dikutip dari berbagai sumber blog Wisata

0 komentar:

Posting Komentar