facebook Instagram Wa
Memperkenalkan Pesona Keindahan Indonesia, lewat hobby Aerial Video dan Photography.
 

Pulau Karampuang



Pulau Karampuang ini memiliki luas 6 km persegi dengan keindahan bawah laut berupa terumbu karang dan biota laut yang menajubkan. Selain itu di daerah pulau terdapat sebuah dermaga kayu sepanjang 500 meter yang di bangun dari garis pantai yang menjorok ke laut. Adapun sumur 3 rasa yang dikenal denga nama Sumur Jodoh, sumur ini berada di bagian selatan Pulau Karampuang.

Selain semua yang sudah tersebut di atas Pulau Karampuang juga memiliki goa benama Goa Lidah. Jika hendak menyusuri Goa Lidah sudah tersedia tangga untuk bisa masuk kedalamnya. Goa ini terlihat kecil, karena memiliki mulut goa yang berukuran kecil. Tetapi ketika di dalam goa terdapat ruangan ynag cukup luas dengan dindingnya yang terlihat kokoh.

Tempat wisata Pulau Karampuang berada di Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju, Sulawesi Barat. Pulau ini tepat berada di tengah-tengah teluk Mamuju berjarak 3 km dari pusat Kota. Akses menuju ke lokasi bisa dimulai dari dermaga Kota Mamuju menggunakan jasa perahu motor ( kelotok ) dengan waktu -+ 20 menit dan ongkosnya sebesar Rp 20.000 / orang.

Dikutip dari berbagai sumber blog Wisata

0 komentar:

Posting Komentar